saya dan Lulu adalah dua backapcker gila yang ingin keliling indonesia untuk melihat keindahan alamnya serta keunikan kebudayaanya, dengan perjalanan yang murah, menyenangkan dan kami membagikan lewat blog dan video. semua itu dapat ditemukan di YULUTRIP Indonesia. ikuti cerita seru kami terus ya dan jangan lupa mampir ke blog kami ya di sini.

Sunday, 5 April 2015

Mau bikin sim? Kenapa harus pake calo, buat sim itu mudah loh...!

Bosan sudah beberapa kali ditilang polisi atau berusaha kabur saat ada razia. Setiap kali ada razia selalu berdalih: "simnya ketinggalan pak," "lupa bawa sim pak," "haduh dompet saya dimana ya, yah sim saya ilang pak," "ada sim pak, tapi belum sempet diperpanjang pa," "atau cuma cengengesan dengan mengandalkan muka melas."

Tuesday, 27 May 2014

Hotel murah di kaliurang, Yogyakarta


Jika Anda ingin melarikan diri dari keramaian kota dan kesibukan Anda sehari-hari,  tempat inilah yang paling tepat. Diselimuti angin yang berhembus sejuk, bahkan di saat mentari tepat di atas kepala, kesejukan itu masih terasa. Udara yang menari melewati pepohonan dan turun dengan gemulai, memberi rasa segar ketika menerpa tubuh.
            Menikmati pesona alam di ujung utara Yogyakarta. Bersentuhan dengan udara sejuk dan meresapi suasana romantis ala nyonya dan meneer Belanda tempo doeloe di Kaliurang yang terletak di kaki Gunung Merapi. Selain itu museum Museum Ullen Sentalu, Wisma Kaliurang dan Pesangrahan Dalem Ngeksigondo, Taman Rekreasi Kaliurang, Taman Wisata Plawangan Turgo semakin menambah keunikan tempat wisata kaliurang yang juga dianggap sebagai tempat wisata rekreasi keluarga.  Berikut 10 tempat penginapan terbaik dan murah di Kaliurang.

The Overstay: Cheap, art, punk music and friendly



“Who don’t know about the over stay??? Hostel with an art style on the wall, so it’s interesting for everybody who likes art, But sometimes for somebody doesn’t like it, they will scare at first time they come in. the over stay so good for you guys traveler on budget, backpacker and for you traveler with free soul.”

Wednesday, 6 November 2013

10 Tempat Makan Bubur Terenak di Yogyakarta

bubur ayam

                Kehangatan udara yang khas, keramahtamahan sikap penduduknya, membuat selalu rindu dan ingin datang kembali ke kota yang satu ini. Yogyakarta, ya sepertinya tak pernah ada kata “habis” untuk menceritakan kota ini. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar dan kota budaya ini selalu menyimpan sejuta pesona. Kombinasi yang unik antara candi-candi kuno, sejarah, tradisi, seni, budaya, kuliner dan kekuatan alamnya, menjadikan Yogyakarta sangat layak untuk di kunjungi. Pesona kultur nya yang begitu kuat seakan menarik para wisatawan untuk kembali menjelajahi kota ini. Lihat saja Prambanan, Borobudur, Istana Keraton, Parang teritis dan Malioboro yang merupakan landmark dari kota Yogyakarta. Maka dari itu, tepat sekali  jika menjadikan kota ini menjadi  salah satu destinasi favorite bagi para traveler, baik traveler domestic maupun mancanegara.
                Tak lengkap rasanya apabila kita tidak berwisata kuliner di daerah ini, selama ini kita lebih mengenal Gudeg dan makanan-makanan kedai Angkringan sebagai makanan khas Jogja, tetapi masih banyak tempat kuliner di Jogja yang bisa memuaskan perut para pelancong yang mampir ke Jogja, contohnya seperti bubur. Berikut  ini adalah ulasan 10 tempat makan bubur terenak di Yogyakarta, yang dapat dijadikan referensi untuk berwisata kuliner di kota ini:
1.     

Thursday, 17 October 2013

Kepolosan Anak-Anak Jatinangor


“Teh abieun, teh abieun, teteh abieun...”
                Aku selalu tertawa kecil kala mengingat kata-kata itu, tawa riang serta keingintahuan mereka yang besar membuat kepolosan di wajah mereka semakin terlihat jelas. Tak ayal mereka saling berebut untuk mendapat giliran mencoba benda yang ada di tangan mereka. Itulah kata-kata yang di lontarkan setiap anak yang ingin mencoba benda itu, kata yang berarti “teh saya, teh saya, teteh saya” dalam Bahasa Indonesia.
        

Monday, 5 August 2013

Tradisi Malam Towong Bulan Ramadhan yang telah Dilupakan


                Saat itu kami sedang asyik bercerita sambil membuat kue di dapur. Tak lama kemudian terlihat seorang laki-laki setengah baya berumur kira-kira 56 tahun menghampiri kami dan berkata “ wah udah siap nih untuk lebaran.” Katanya dengan muka ceria. Kami semua pun tersenyum, laki-laki yang bernama pak Jamal adalah seorang tetanggaku. Dia kemudian berkata “kalau dahulu sebelum malam takbiran, disini ada tradisi malam towong tetapi, sekarang seiring perubahan zaman tradisi itu sudah dilupakan.” Katanya dengan mata mengenang. Saya pun seketika mengernyitkan dahi  “hah, apaan tuh malam towong?
               

Saturday, 20 July 2013

Perjalanan Menuju Sempu dari Bandung




           
Eh ada yang Nongol di belakang
Saat itu tanggal 1 maret 2013, Sempu adalah perjalanan ketiga Yulutrip. Nah ini event pertama Yulutrip, kami melakukan perjalanan bersama  15 orang backpacker dari berbagai daerah, yaitu Siska dari Kuningan, Kharnisa dari Bekasi, Uljan dari Uzbekistan, Ipul dan Laily dari Jakarta, Dio dan Tommy dari Bandung, mas Aris dari Kebumen, Ditha dari Tasikmalaya, Arie, Yusuf, dan Anton dari Garut serta Gigin dari Subang.