saya dan Lulu adalah dua backapcker gila yang ingin keliling indonesia untuk melihat keindahan alamnya serta keunikan kebudayaanya, dengan perjalanan yang murah, menyenangkan dan kami membagikan lewat blog dan video. semua itu dapat ditemukan di YULUTRIP Indonesia. ikuti cerita seru kami terus ya dan jangan lupa mampir ke blog kami ya di sini.

Wednesday, 5 December 2012

Behind the scene first survival trip to South Garut


Berawal dari yulutrip tadi perjalanan pertama kami adalah ke Garut Selatan! tapi ternyata salah perjalanan pertama malah ke padalarang hahaha..berawal dari pulang kuliah jam setengah lima trus ketemuan sm temen gw, teh lulu di rednet dan akhirnya kami ke Cileunyi untuk naik bus ke padalarang nama busnya doa ibu dengan ongkos 5000 rupiah jam setengah 6 sore dan itupun kami ke Padalarang hanya untuk mengambil tas dengan cuaca hujan,ya walaupun hujan badai tetep di terjang hahaha lebay tetapi akhirnya misi pertama complete. setelah itu kami masih harus ke kebandung untuk ngambil handycam. emang dasar ya jiwa petualang yang mengharapkan ongkos murah kami bela2in naik kereta untuk ke Bandung dan kami pun ga tau apa masih ada jadwal keretanya apa engga haha. akhirnya gw ngehubungin om Eka dia tau banget tentang perkereta apian. setelah sampai di stasiun kami masih harus menunggu karena loket baru dibuka jam 8 malem.

Yaudah sambil menunggu kami di gangguin alias kami mengobrol dengan satpam atau penjaga atau dari polsek yang bernama pa Jajang. setelah cukup lama menunggu akhirnya loket pun dibuka,kami beli tiket untuk tujuan ST.Hall Bandung dengan harga 1000 rupiah dan udah pasti kami menggunakan kereta ekonomi. setelah itu kami masih harus menunggu keretanya datang barulah sekitar jam setengah 9 kurang keretanya dateng dan tidak begitu lama kami berangkat.

Sesampainya kami di st.hall bandung itu sekitar jam 9an lewat nah dari situ kami masih harus ke PRfm braga,alfamart untuk nuker voucher. kami pun diharuskan jalan sampai ke IP. Oh iya kami jg harus beli mini dv untuk handycam dan kami pun akhirnya pergi ke ip dan harus mengejar gramedia berharap minidv di sana ada dan itupun kami sudah hampir jam 10 kurang. karena kami takut sudah tutup akhirnya kami berlari ke Gramedia dengan melewati eskalator+pakaian yang tidak pantas untuk pergi ke mall haha seperti amazing race. sesamainya di gramedia mini dv itu ga ada. akhirnya kami putus asa dan meminta teman yaitu om agung untuk menjemput kami di depan ip. akan tetapi kami putus asa karena kami ga tau PRfm itu dimananya braga dan sampai jam brp dia buka. kami pun langsung meluncur ke Braga,eits sebelum itu kami harus disibukkan dengan menukar voucher hahaha. setelah itu kami langsung menuju PRfm dan ternyata kami salah kantornya lah,yang kami datangi malah kantor pikiran rakyatnya. kami pun memutar jalan untuk mencari lagi,aha akhirnya ketemu dengan perasaan senang dan lega akhirnya misi kami complete 2 hahaha.

Perjalanan di lanjutkan dengan mencari mini dv,sepanjang jalan du kami mencari tidak ada saat itu sudah jam 11 dan akhirnya dari sekian banyak tempat fotocopy hanya di tempat fotocopy itulah kami menemukan mini dv dan itupun tinggal dua. okee akhirnya kami membelinya misi pun complete 3,setelah itu kami makan soto di depan kampus UNPAD DU. tak terasa jam menunjukkan pukul 12 kurang dan kami masih harus melanjutkan perjalanan ke jatinangor. untung saja kami tidak dapet angkot yang ngetem jalannya pun lancar jaya. sesampainya di jatinangor jam setengah 1 dan kami pun belum packing2. jam tiga pagi kami harus berkumpul di kostn santo karena kami akan melakukan first survival trip to South Garut. itulah cerita ribet,lucu dan cape sebelum kami berangkat ke garut hahaha ceritanya behind the scene lah..see u di cerita selanjutnya