saya dan Lulu adalah dua backapcker gila yang ingin keliling indonesia untuk melihat keindahan alamnya serta keunikan kebudayaanya, dengan perjalanan yang murah, menyenangkan dan kami membagikan lewat blog dan video. semua itu dapat ditemukan di YULUTRIP Indonesia. ikuti cerita seru kami terus ya dan jangan lupa mampir ke blog kami ya di sini.

Thursday, 25 April 2013

Haahhh??? Bumi ku terbungkus sampah!!!

   
  Sederhana tapi kompleks, ya itulah sebutan yang pas untuk menggambarkan permasalahan sampah di bumi kita. Sampah yang saat ini masih menjadi penyebab dari beberapa bencana di negeri ini seperti banjir, longsor dll, harus mendapat perhatian yang serius.
    Tahukah anda, bahwa perhari daerah Jawa Barat menghasilkan 500 ton sampah, hayo itu baru dari 1 daerah loh, kebayang ga kalo dari seluruh dunia?? Wah jangan-jangan sampah bisa membungkus bumi kita kali ya.ihhhh..mau gitu kita jadi bau sampah?
    Sebenarnya permasalahan sampah itu sepele loh, tempat sampah udah ada, mesin recycle sampah juga udah ada, tukang angkut sampah dan kebersihan pun juga udah ada, so apa lagi nih? Tau gak, letak permasalahannya itu ada di kesadaran diri kita sendiri loh. Mau apa engga kita repot-repot menyimpan sampah sampai kita menemukan tempat sampah.
    Tau gak sih dari hal yang kecil aja orang udah ga ada kesadaran dirinya, contohnya beberapa orang lebih memilih buang abu rokok di sembarang tempat daripada di asbak, orang lebih memilih buang puntung rokok di jalan daripada di tempat sampah serta membuang bungkus permen di jalan. Ih...selain membuat lingkungan kotor, lama-lama juga numpuk ya sampah yg kecil. Sok deh kalian bayangin, bener gak?
     Tau ga sih banyak cara loh menyikapinya, contohnya seperti? 1. Manfaatin deh fasilitas yg ada seperti tempat sampah. 2. Manfaatkan tas atau kantong kita untuk menyimpan sampah ya, sampai kita menemukan tempat sampah. 3. Kurangi ya hal-hal yang berlebihan dalam penggunaan plastik, yg akan menimbulkan banyak sampah. 4. Kurangi penggunaan sampah yang kira-kira lama terurainya. 5. Ayo lah tanamkan kesadaran diri akan sampah, hiiy mau ya bumi kita terbungkus sampah.
     Eits eits tapi jangan lupa juga nih sama orang-orang yang udah ngejaga bumi tetep bersih, makasih banyak ya. Lanjutkan usaha kalian, ya walaupun yg ngerusak lebih banyak daripada yang menjaga tetep semangat ya. Ayo dong semuanya mulai sekarang cintai bumi kita, untuk kehidupan lebih baik di masa mendatang :D
     Sampai jumpa di post selanjutnya and save our earth  :) :) :)