saya dan Lulu adalah dua backapcker gila yang ingin keliling indonesia untuk melihat keindahan alamnya serta keunikan kebudayaanya, dengan perjalanan yang murah, menyenangkan dan kami membagikan lewat blog dan video. semua itu dapat ditemukan di YULUTRIP Indonesia. ikuti cerita seru kami terus ya dan jangan lupa mampir ke blog kami ya di sini.

Sunday, 5 May 2013

Ini daerah ku, Bagaimana dengan daerah mu??


Ini adalah situasi di daerah ku yang selalu aku alami setiap pagi. Daerah ku terletak di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kemacetan dan polusi merupakan hal yang biasa bagi masyarakat di sekitar sini, kami pun harus bangun pagi-pagi buta agar tidak terlambat untuk sampai di kantor ataupun sekolah. Karena jika kami terlambat bangun atau pergi dari rumah 5 menit saja, konsekuensinya adalah terlambat hingga 30 menit.  Kawasan ini mulai aktif pada pukul  5 pagi, kendaraan pribadi, angkutan umum, bis kota serta motor sudah lalu-lalang di sini.
Bukan hanya itu saja, disini juga merupakan salah satu kawasan yang dilintasi oleh kereta api. Rel yang membentang memotong  arus  transportasi umum membuat kemacetan di daerah ku semakin parah, karena kereta melintas setiap 5-10 menit sekali. Pengguna kendaraan pribadi  yang tidak sabar menunggu kereta api berdesak-desakan  mencoba menerobos palang pintu kereta ketika sedang tertutup, seperti pembalap yang haus akan garis finish.  Pengendara motor yang berjubel saling salip pun membanjiri jalanan, dan tidak jarang terjadi kecelakaan yang didominasi oleh kecelakaan antara motor dengan kereta yang mengakibatkan kerugian materi maupun fisik, dan yang lebih parahnya lagi nyawa melayang.
 Kemacetan serta polusi membawa dampak buruk bagi kami, warga sekitar. Bukan hanya kesehatan kami yang terganggu,  tetapi juga sikap pribadi kami. Secara tidak langsung, suasana yang timbul menyebabkan kami menjadi egois, tidak mau sabar, mudah marah, serta berlaku saling serobot-meyerobot. Hal tersebut jelas merupakan dampak psikis. Walaupun demikian, “aku cinta dan selalu rindu dengan daerah ku, karena  disinilah rumahku berada”, dengan segala permasalahan yang ada di daerahku itu menjadi warna tersendiri bagi ku :)
 Ceritakan tentang daerah mu juga ya.. :D